BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Friday, January 29, 2010

Biografi

Tentang Aku

Aku adalah gadis yang pemalu, Aku lahir dari seorang Ibu yang berasal Jawa Timur ( Nganjuk ) dan Ayahku juga berasal dari sana, Aku dilahirkan di Jakarta tanggal 24 januari 1989, Aku anak k-3 dari 3 bersaudara, Aku diberi nama “Nuriya Tri Wahyudi”. Kata Ibu nama Nuriya di ambil karna Aku lahir pada bulan Januari, dari kata “Ri” sedangkan “Nur” artinya Cahaya jadi Nuriya artinya Cahaya ke-3 dibulan Januari, sedangkan Wahyudi diambil dari nama saudara laki-lakiku, Iswahyudi namanya.
Pada usia satu tahun Aku pindah ke Bekasi, Papanmas (Tambun), Aku tinggal disini selama 19 tahun, Lama ya?? Dari kecil Aku sering di manja, dan Ibuku sangat khawatir sekali kalau Aku kenapa-kenapa Mungkin karna Aku sering sakit-sakitan dan Aku anak perempuan yang terakhir, walaupun Aku sering dimanja tetapi Ibu suka marah-marah kalau Aku nakal, Ibu suka memukul dan mencubit Aku, dan Ibu juga cerewet. Kalau Aku dimarahin Aku selalu menangis tersedu-sedu, karna Aku takut sekali sama Ibu, tapi kalau Ayah orangnya pendiam, Ia tidak pernah memarahi Aku, makanya kalau Aku dimarahi Aku minta tolong sama Ayah. Pernah waktu Aku usia 8 tahun, Aku diikat kakinya dimeja makan, Ibu mengikatku karna waktu itu Aku susah banget dibilangin, tapi walaupun Ibu begitu Aku maafin Ibu, karna itu buat kebaikan Aku juga, Aku tau Aku orangnya sering sakit-sakitan hampir tiap minggu Aku Check-up ke Dokter untuk memeriksa keadaanku, karna Aku punya penyakit Kuning dan Asma, tapi Alhamdulillah kata Dokter Asmaku itu akan hilang atau jarang kumat kalau Aku sudah balik atau sudah haid.
Setelah lulus SD/MI Aku sekolah di MTS AL-KHAIRIYAH, enak loch sekolahnya deket sama rumah Aku, jadi gak cape dech…ha2ha2..di MTS pada saat Bulan Puasa Aku baru merasakan yang namanya “Haid”, aduh rasanya sakit banget,,perut Aku rasanya kaya diremas-remas, Aku gak kuat, mau nangis,.. T_T..tapi Alhamdulillah semenjak Aku Haid penyakitku jarang kumat lagi dan badanku membaik, Aku Sudah jarang Check-up kaya dulu, walaupun badanku jadi kurus, tapi Aku bersyukur karna sebelum Aku haid badanku gemuk tapi sakit-sakitan,,wakakaka…dan Aku senang dengan keadaanku yang sekarang.
Saat aku SMP sifatku mulai berubah karena waktu SD/MI Aku dikenal cewek yang agak Tomboi, suka berantem dan sering sekali kata-kataan sama cowok, mereka senang sekali gangguin Aku, karna Aku orangnya agak Judes dan Bawel, jadi mereka seneng banget ganggu Aku, pokoknya waktu Aku SD lumayan nakal dikit gitu dech tapi semenjak SMP Aku berfikir kalau Aku kaya gini terus gak baik juga buat diri aku, Aku harus berubah dan akhirnya akupun berubah, Aku jadi pendiam dan pemalu dan Aku suka sama sifatku ini walaupun Aku gak pernah merasakan yang namanya pacaran karna waktu SMP temanku banyak yang pacaran, mungkin Akunya yang pemalu jadi mereka sungkan untuk deketin Aku atau juga mereka berfikir kalau Aku Jutek, dan mungkin Akunya yang terlalu pendiam. Pernah waktu itu ada cowok yang suka sama Aku, kata temenku Dia takut deketin karna Dia fakir Aku itu jutek, mungkin karna Akunya yang terlalu pendiam. Akupun merasa bersalah dan Aku minta maaf sama Dia, Alhamdulillah Dia mau maafin Aku tapi Kami gak pacaran karna Aku memang belun mau pacaran, dan waktu kelas 3 Aku punya sahabat 2 namanya Nurhayati dan Winda, sifat dan kebiasaan Kami sangat berbeda sekali, Nurhayati yang genit, suka dandan kalau sekolah Dia selalu bawa Bedak dan kaca, kalau Winda orangnya cuek , Tomboi dan pendiam sedangkan Aku orangnya Pemalu, Pendiam dan kadang-kadang juga suka Genit mungkin kebawa kebiasaannya Nurhayati,,ha2ha2..Tapi Aku bingung padahal dulu Aku sama Nurhayati pernah berantem hebat, itu gara-gara Aku ngelitikin Nurhayati, Dia bilang “Udah Nuriya, jangan,Geli tau??Nur gak kuat Geli “ tapi karna Akunya yang nakal dan gak dengerin omongan Nurhayati, akhirnya Dia marah hebat, Akupun diam, gak ngomong apa-apa dan Aku nangis. Aku kaget baru kali ini Aku ngeliat temen cewek marah besar ke Aku dan akhirnya Kami baikan, dan Alhamdulillah di SMP Kita jadi sahabat.
Setelah Lulus SMP Aku pisah sama Nurhayati dan Winda, Kami beda sekolah, Aku sekolah di SMA AL-MUHADJIRIN, Aku sekolah disana karna sekolahnya Islam, Ibu menyekolahkan Aku disana karna Ibu gak bisa ngajarin Aku Agama yang maksimal awalnya Aku gak mau karna Aku pengen sekali sekolah di Negri tapi karna itu keinginan orang tuaku yaudah Aku ikutin apa kata mereka, dan Aku piker Aku gak akan betah sekolah disana tapi ternyata tidak, baru 2 hari Aku sekolah ternyata Aku senang, Alhamdulillah ya Allah. Disana Aku mendapatkan teman yang baik-baik, pertama kali Aku disana bertemu teman perempuan, Deti namanya Dia berasal dari Jawa Tengah (Wonogiri) gaya bicaranya sangat halus sekali dan medok dengan logat jawanya. Setahun Aku sekelas dengannya, Aku juga sekelas sama cowok yang sholeh Rafli namanya, jujur Aku pernah suka sama Dia dan rasa suka Aku itu hanya sekedar kagum, Dia sholeh, baik, pintar dan tampil apa adanya mungkin Dia juga tipe cowok yang Aku suka, Karna Rafli orangnya sangat dewasa dan sekarang Aku menganggap Dia seperti Kakakku, Dia mengajarkan Aku tentang kehidupan, prilaku dan Agama, Dia juga mengajarkan Aku untuk tampil apa adanya, karna Dia tau Aku orangnya pemalu dan kurang Pede, semakin Aku dekat dan kenal sama Dia Akupun berubah, Aku jadi periang, mudah bergaul dan sedikit Pede. Aku senang dengan sifatku yang sekarang Aku merasakan memang inilah Aku, Aku sudah menemukan diriku yang sesungguhya, Aku yang periang, suka ketawa, tampil apa adanya, sedikit cerewet, dan genit kalau di rumah. Dengan sifatku yang seperti ini Aku merasakan nyaman, Aku banyak teman dan hari-hariku penuh warna walaupun kadang Aku suka nangis (alias cengeng) ho2ho2…
Sekarang Aku kuliah tapi Aku sangat rindu masa-masa SMA dulu, banyak banget kenangan yang indah-indah, banyak tawa disana karna teman-temanku, anak-anak IPA yang selalu ngebanyol, suka humor, cuek dan apa adanya, tapi tetep taat beribadah dunk!!!Teman-temanku sering sekali sholat Dhuha, yang laki-laki dan perempuan, Kami ke Masjid berjamaah,tapi sebelum Aku kuliah Aku kerja di PT dua tahun, Aku kerja karna kedua orang tuaku gak sanggup kalau ngebiayain dua orang untuk kuliah karna Kakakku juga kuliah, jadi Aku harus ngalah dan sabar, sabar untuk meraih cita-citaku nanti…Amien…
Kini Aku kuliah di Universitas Gunadarma fakultas Sastra jurusan Sastra Inggris, Aku suka Bahasa Inggris karna Aku ingin menjadi Guru Bahasa Inggris tapi ngajarnya anak-anak kecil, karna Aku suka sekali sama anak kecil, mereka itu lucu, polos, imut dan apa adanya dan itulah anak kecil…Sekarang Aku semester 3, waktu semester 1 setelah lebaran Aku baru merasakan yang namanya pacaran, Dia pacar pertamaku Anggit namanya, Dia tinggal diSolo, Dia masih sekolah kelas 3 STM, walaupun umurnya tuaan Aku, Aku lebih tua 3 tahun dari Dia tapi Alhamdulillah Kita bisa jalani semuanya sampai sekarang walaupun awalnya aku jadian dengannya karna pelarian, karna Aku sempet disakitin sama teman sekelas Aku, Ian namanya, Dia mau ngeduain Aku, Dia mau Aku jadi pacarnya walaupun Dia udah punya pacar, tapi Aku gak mau dan Aku jujur sama Anggit, Alhamdulillah Dia mau ngerti dan maafin niat awalku. Aku pacaran sama Anggit hampir satu tahun tepatnya nanti tanggal 11 November, tapi saat-saat ini Aku lagi diem-dieman sama Dia karna Aku curiga, Aku curiga dengannya dan Aku sekarang berusaha percaya, dan ikhlas jalani semuanya walaupun hati ini selalu menangis karna rindu tapi Aku bahagia jalani ini jalani semua bersamanya, mudah-mudahan Aku bisa menghadapi semuanya “Pacaran Jarak Jauh” atau LDR (Long Distance Relationship), Aku percaya kalau Allah sayang Aku, Allah akan memberikan yang terbaik buat Aku dan masa depanku, makanya Aku kuat jalani ini begitupun Dia, Amien..Amien..Amien ya Allah?Thank’s Allah.
Ini adalah cerita singkat Aku dari awal Aku dilahirkan hingga saat ini, dan semua cita-citaku. Semoga Allah mendengar semua Doaku dan Aku yakin Allah akan mengabulkan semua permintaanku, Amien…ya Allah

0 comments: