BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Saturday, January 30, 2010

Naskah Drama

Five Hour for Ade

Hari ini adalah hari yang ditunggu – tunggu, sekian lama Ade menunggu hari ini, dan kesempatan itupun datang padanya. “Ya Allah kesempatan itupun datang padanya, sekian lama Ade menunggu kesempatan ini”. Hari ini ade bertemu A2. Pagi yang cerah, tepatnya saat liburan Idul Fitri…Hp Adepun berbunyi, kring2…kring2…
A2 : Hallo, Assalamualaikum Ade?
Ade : Waalaikumsalam A2, ada apa A2?
A2 : De, A2 udah sampai stasiun Jogja, ini A2 lagi duduk dibangku tempat duduk kreta,
Ade : Haaaaa…yang bener A2? (Ade bingung).
A2 : Iya bener De, masa A2 bo’ong!!! Ade kesini ya jemput A2? ( panik takut gak ketemu Ade).
Ade : Waduh??? A2 Ade belum ngapa – ngapain, aku pikir a2 gak jadi ke Jogja, abiz’ya A2 ngomongnya kaya gak seriuz gitu,,,
A2 : De, A2 seriuz!!!ini A2 udah sampai distasiun Tugu, nama statiun Jogja kan? Ade cepet kesini ya??
Ade : Iya A2, tunggu ya? Aku mau ganti baju terus Ade langsung kesana, sabar ya A2? (Ade terburu – buru).
A2 : Iya A2 tunggu, jangan lama - lama ya De!!!
Akhirnya Ade sampai diStatiun ‘Tugu Jogja” jam 11.00, huuuft…prasaan Ade campur aduk, seneng, dek – dekan dan bingung…karna baru pertama kalinya Ade bertemu dengan pacarnya, Ade nggak tau harus berbuat apa. Gak lama kemudian Hp Ade bunyi lagi, kring2…kring2…
A2 : Hallo, Assalamualaikum De? Ade udah sampe?
Ade : WaalaikumsalamA2, ehm…ehm..udah A2, Ade udah sampe, A2 dimana? Ade didepan Statiun ( masih bingung).
A2 : Ini a2 mau jalan ke depan, Ade pake baju apa? (tergesa - gesa).
Ade : Ade pake baju warna Pink A2, kalo A2? (dek – dekan).
A2 : A2 pake baju biru tua terus bawa tas,
Ade : ohh..Iya2..Ade udah liat A2 ko, A2 liat Ade kan cewe pake baju warna Pink? (seneng bercampur dek – dekan).
A2 : Iya2…A2 udah liat Ade ko, yaudah A2 tutup telponnya ya De? (seneng).
Ade : Iya A2,
Akhirnya Ade bertemu dengan A2 diStatiun Jogja, Ade nggak tau harus mulai ngomong apa karna selama ini Ade kenal sama A2 dan pacaran sama A2 Cuma lewat Hp, selama mereka pacaran mereka belum pernah ketemu secara langsung, karna jarak yang memisahkan mereka, Ade yang tinggal diJakarta dan A2 yang tinggal diSolo. Hari ini adalah kesempatan mereka bertemu pertama kalinya, karna Ade sedang berada diJogja. Karna jarak Jogja dan Solo lumayan dekat, kira – kira satu jam perjalanan naik Kreta. Jadi a2 ingin menemui Ade yang sedang berada diJogja.
Ade : Ehm…lama gak A2 nunggunya? (bingung harus ngomong apa).
A2 : Ehm…lumayan setengah jam De, (dek – dekan).
Ade : maaf ya A2 lama? Tadi dijalan agak macet gitu, (panik dek – dekan).
A2 : Iya gak pa2 ko De, Ade tadi kesini naik apa? (masih malu – malu).
Ade : naik Bis A2, (merasa malu).
A2 : Terus sekarang Kita mau kemana De?
Ade : Gak tau A2, Ade juga bingung mau kemana, baru semalam kan Ade sampai Jogja, Ade gak tau tempat – tempat yang bagus disekitar sini A2,
A2 : Apa lagi A2, huuft…cape dech (sama – sama bingung sambil ngajak bercanda).
Ade : haha..Iya Ade juga, yaudah Kita duduk disisni aja dulu ya A2? A2 masih cape kan???
A2 : Iya De, yaudah Ade duduk,
Karna mereka nggak tau harus pergi kemana, akhirnya Mereka duduk di bangku Statiun dan mereka juga merasa lelah sekali, karna mereka baru bertemu, mereka berdua masih merasa canggung buat ngomong.
Ade : A2? Ade bingung mau ngomong apa, jujur Ade masih ngerasa dek – dekan dan malu A2,
A2 : Iya A2 juga bingung mau ngomong apa De, A2 ketemu sama Ade aja sekarang udah seneng, A2 Cuma mau ketemu Ade! Karna A2 sadar dari pertama Kita jadian A2 belum pernah nemuin Ade,,mafin A2 ya De?
Ade : Iya A2, Ade ngerti keadaan Kita yang kaya gini kepisah antara jarak dan waktu,
A2 : De, makasih ya udah mau ngejalani hubungan ini sama A2? Ade udah mau nunggu A2 sekian lama, bersabar untuk A2? Kita kenal lewat Hp dan tuker – tukeran foto, aneh kedengarannya ya De?
Ade : Iya A2, kenapa ko Kita bisa jalani hubungan ini, jarak jauh? Yang banyak sekali cobaan buat Kita, banyak banget cobaan yang datang disekeliling Kita.
A2 : Tapi A2 nyakin walaupun hubungan Kita kaya gini, Kita pasti bisa lewatin semuanya buktinya sampai hari ini hubungan Kita masih berlanjut, A2 berharap kalo Ade jodoh A2 sampai akhir Hayat A2 dan Kita jadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohma, ya De?
Ade : Heee…A2 mau nangis, T_T..tu kan nangis berneran,,,Iya A2 Ade juga berharap seperti itu jadi Istri yang Sholehah buat A2 dan A2 jadi Imam yang Sholeh buat Ade. Kita jadi keluarga yang Sakinah, Amien…
A2 : Iya De,Amien…
Keharuan dan keheningan itupun makin terasa saat Ade mengeluarkan Airmata dan A2 terus menatap Ade, dan Ade hanya menunduk dan menangis ..T_T..karna tujuan Mereka bertemu ingin bahagia dan senang - senang lalu A2pun mencoba menghibur dan mengalihkan pembicaraan..
A2 : De, A2 pikir Ade lebih tinggi dari A2 tapi ternyata Ade masih kalah tinggi sama A2,
Ade : hahaha…ko gitu A2? (masih terharu)
A2 : Iya waktu itukan Ade bilang kalo Ade orangnya tinggi dan A2 pikir Ade itu orangnya tinggi banget tapi ternyata nggak…
Ade : Iya…tinggian A2 kayanya! Jujur Ade piker A2 orangnya pendek, masa A2 sama Ade tinggian Ade, lucukan A2..tapi ternyata nggak, hahaha…maaf ya A2?
Hhhmmfff…percakapan itupun mulai merasa nyaman, mereka saling terbuka satu sama lain dan merekapun berusaha untuk tidak bersikap jaim atau berpura – pura manis, karna mereka ingin tampil apa adanya, kalau mereka memeng benar – benar sayang pasti mereka mau menerima apa adanya. Alhamdulillah mereka berfikir seperti itu.
A2 : De? A2 mau foto bareng, A2 mau Kita foto bareng, buat kenang – kenangan Kita diJogja De? ya Ade maukan??
Ade : Ehm…malu A2, jujur Ade masih canggung sama A2!!
A2 : Ayo dunk De? kan Kita ketemu lagi masih lama, kalo A2 libur panjang baru bisa nemuin Ade lagi..Ayo De, mau ya?? (berharap – harap)
Ade : Iya A2, Ade mau, tapi jangan di ketawain ya? (merasa malu).
A2 : Iya nggak ko!!
Merekapun foto bareng, jantung Ade berdetak kencang saat duduk dekat sekali disebelah A2, huuft… Merekapun berfoto – foto, Foto pertama hasilnya jelek karna Ade disitu masih terlihat kaku, foto kedua jelek juga karna Ade masih kaku, tapi kalau A2 udah nggak kaku lagi dan akhirnya foto ketiga baru terlihat Ade tersenyum senang dan hasil foto itupun bagus.
A2 : Alhamdulillah Ade senyum juga, makasih ya Ade?
Ade : Iya A2, Ade baru merasa Pede foto sama A2, tapi jangan diketawain, tu fotonya udah kaya anak kecil? (malu – malu).
A2 : Iya nggak ko De, gak pa2 kaya anak kecil yang penting itu Ade, Ade senyum buat A2…
Ade : Apaan ci A2? Bikin malu aja,,udah jangan bikin malu ach…
A2 : Iya2 Ade…
Waktupun waktu berlalu sangat cepat sekali, nggak terasa udah Adzan Ashar, Merekapun Sholat Ashar, setelah Sholat Ashar,,,
A2 : De? Udah jam 15.40 A2 pulang ya? Karna Kreta keSolo adanya jam 16.0, maafin A2 ya Cuma bisa nemuin Ade sebentar, lain kali A2 janji bakal nemuin Ade lebih lama lagi gak pa2 kan De? Ade jangan sedih ya? A2 gak mau liat Ade nangis pas A2 naik Kreta ya De? (terharu).
Ade : Iya A2 gak pa2, Ade ketemu A2 aja udah senenk…A2 udah nepati janji A2 buat nemuin Ade,
A2 : Iya De A2 berharap mulai hari ini hubungan Kita makin baik lagi dari sebelumnya dan A2 mau Ade selalu percaya sama A2, kalau A2 gak akan macem – macem disana, A2 akan jaga Cinta Kita. A2 jaga Cinta A2 Cuma buat Ade.
Ade : Iya A2, Ade akan selalu disamping A2, nunggu A2 dan Ade akan sabar buat jalani hubungan ini sampai Kita menikah nanti dan jadi keluarga yang sakinah,
“Hanya 5 Jam A2 Kita bersama, Kita ketemu dari jam 11 – 16”, (kata itu saja yang ada dikepala Ade sebelum mereka berpisah).
A2 : Makasih ya Ade? (sedih).
A2pun membeli tiket untuk tujuan keSolo, tidak lama kemudian Kretapun datang,
A2 : De? A2 pulang ya?? Ade hati – hati,j aga diri Ade? Dan jaga Cinta Ade Cuma buat A2, Assalamualaikum De? (tidak rela berpisah dengan Ade).
Ade : Iya A2, A2 juga hati – hati di jalan? Waalaikumsalam A2,,
Sebelum A2 naik Kreta Merekapun bersalaman, karna tangan A2 mendekati wajah Ade, Adepun mencium tangan A2 dan A2pun memegang Dagu Ade, lalu Kretapun jalan. Airmata Adepun Jatuh…

0 comments: