BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Friday, December 11, 2009

Fungsi Keluarga dalam Kehidupan

Keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang terdiri atas kepala keluaga dan beberapa orang yang berkumpul dan bertempat tinggal di suatu dalam suatu atap(rumah) yang saling ketergantungan.

Keluarga itu terbentuk karna adanya persatuan hubungan antara induvidau satu dengan induvidu lainnya, yang kedua-duanya berprinsip atau ingin hidup bersama dan menghasilkan anggota-anggota baru, dari bersatunya dua induvidu itu , yaitu bersatunya ayah dan ibu yang menghasilkan anak.

Keluarga itu sendiri sangat berguna untuk menjalani hidup bersama dengan orang- orang yang kita sayangi, karna manusia pada dasarnya saling membutuhkan dan saling melengkapi, karna tiap manusia mempunyai jodoh masing-masing yang tujuannya untuk saling berbagi dalam suka ataupun duka, yang saling menemani dan saling menjaga dalam kehidupanya, sampai mereka dipisahkan oleh sang pencipta atau Tuhan. Dan dalam membentuk suatu tatanan dalam ruang lingkup mereka harus menjalaninya satu sama lain tanpa ada paksaan atau tekanan karna itu sudah menjadi kesepakatan, yang berasal dari Ayah dan Ibu yang ditunjukan pada diri mereka sendiri dan anaknya.

Fungsi keluarga dalam kehidupan dilingkungan sangat penting,karna;

a.Terjalinnya hubungan keluarga satu dengan keluarga lainnya dan membentuk keluarga baru yang lebih besar.
b.Tejalinnya silaturahmi yang baik antar keluarga
c.Membantu kita, apabila kita sedang mengalami kesusahan, karna pada dasarnya manusia tidak bisa hidup sendiri.
d.Selalu berbagi baik susah ataupun senang dan tidak merasa kesepian karna adanya keluarga lain yang menghibur.
e.Keluarga yang baik akan membentuk anggota keluarganya menjadi baik, dan bisa membawa pengaruh yang baik untuk lingkungan yang ada di sekitarnya.
f.Jika satu sama lain sadar akan hadirnya keluarga lain, yang sangat berguna dan membantu diri dan keluarganya dalam kehidupan sehari-hari di lingkungannya.

0 comments: